+ PULANG

Bus Cilacap ke Yogyakarta (jogja)

31-Oct-2020
PENYESUAIAN
x

FAQs

Q: Bagaimana saya bisa melihat jadwal bus Efisiensi?
A: Jadwal bus Efisiensi dan rutenya dapat dilihat melalui situs web redBus. Caranya, masuk ke situs tersebut, lalu navigasikan ke jadwal bus efisiensi sesuai perjalanan Anda.
Q: Apakah saya bisa membatalkan tiket Efisiensi yang dipesan secara online?
A: Tentu saja, Anda bisa membatalkan tiket bus Efisiensi yang dipesan secara online. Cara membatalkannya cukup lewat situs web redBus. Setelah masuk ke situs redBus, arahkan ke halaman pembatalan. Kemudian, ikuti langkah-langkahnya agar tiket Anda segera dibatalkan. Kendati bisa dibatalkan, Anda tetap dikenakan biaya sesuai kebijakan yang berlaku. Biaya pembatalan bisa lebih tinggi jika prosesnya dilakukan secara mendadak. Jadi, kalau ingin biaya murah, pastikan membatalkan tujuh hari sebelum keberangkatan.
Q: Apa saja pilihan kelas bus Efisiensi dari Cilacap ke Yogyakarta?
A: Seluruh bus Efisiensi masuk kelas eksekutif. Hanya jenisnya yang berbeda, yakni Shuttle Executive dan Patas AC 2+2.
Q: Bagaimana cara memesan tiket PO Efisiensi?
A: Anda bisa memesan tiket di konter resmi Efisiensi, agen, maupun terminal bus terdekat. Jika ingin praktis dan cepat, sebaiknya pesan tiket melalui situs redBus. Anda hanya perlu membuat akun untuk login ke situs tersebut, lalu ikuti petunjuknya.
Q: Apakah harga tiket di redBus lebih murah daripada di konter?
A: Harga di situs redBus sama seperti di agen. Bedanya, Anda berkesempatan meraih diskon, promo, maupun cashback jika memesan di situs redBus.

Bus Efisiensi dari Cilacap ke Yogyakarta (jogja)

Dikenal sebagai kota industri, Cilacap berkembang pesat di segala sisi. Mulai dari bangunan yang ditata rapi, akses jalan diperluas, hingga optimalisasi fasilitas umum. Sejalan dengan pembenahan tersebut, Pemerintah Daerah Cilacap meningkatkan sarana transportasi.


Untuk sarana transportasi dalam kota, tersedia angkutan umum, taksi, hingga ojek online. Sementara itu, transportasi luar kota maupun lintas pulau menggunakan kereta api dan bus Efisiensi Cilacap Yogyakarta (Jogja).


Tentang Bus PO Efisiensi


Didirikan tahun 1996, perusahaan otobus (PO) Efisiensi merilis jasa transportasi antarkota dengan bus berukuran sedang. Sayangnya, peminat bus ini relatif sedikit. Karena itu, Efisiensi segera menggantinya dengan bus berukuran besar, sedangkan layanannya diperluas hingga antarprovinsi.


Awalnya, trayek Efisiensi mencakup Kebumen dan Yogyakarta. Itu pun bermodalkan satu unit bus. Bahkan, supir busnya adalah pemilik perusahaan Efisiensi—Teuku Erry Rubihamzah.


Tahun 1998, perusahaan Efisiensi mulai berkembang dengan membuka trayek lintas Sumatra. Namun, trayek tersebut berhenti akibat krisis moneter pada era tersebut. Selang empat tahun kemudian, Efisiensi mengeluarkan bus patas kelas eksekutif. Rute yang dilayani, yakni Cilacap-Yogyakarta.


Kesuksesan Efisiensi Cilacap Yogyakarta (Jogja) memotivasi Teuku Erry Rubihamzah untuk membuka trayek baru. Misalnya pada tahun 2008, trayek yang dibuka adalah Yogyakarta-Purwokerto. Lalu, pembukaan trayek Yogyakarta-Purbalingga tahun 2012. Puncaknya, tahun 2014, perusahaan tersebut bertransformasi sebagai perseroan terbatas.


Setelah menjadi perseroan, Efisiensi memunculkan banyak inovasi. Mulai dari layanan tiket online hingga pembaruan model bus. Kini, Efisiensi menggunakan bus bermesin Hino dan Mercedez Benz. Pengaturan kursinya 2-2 dengan fasilitas premium, seperti kompartemen bagasi, TV, AC, dan stop kontak.


Selama perjalanan, bus Efisiensi juga menyediakan rest area tersendiri untuk penumpang di beberapa rute. Anda pun dapat menikmati layanan shuttle bus gratis di area Yogyakarta maupun Cilacap. Selain itu, bus Efisiensi didukung pengemudi profesional dan berpengalaman.


Titik Keberangkatan di Cilacap


Cilacap memiliki banyak titik keberangkatan untuk bus Efisiensi. Kendati demikian, Anda bisa memilih dijemput di titik utama, yakni Terminal Cilacap. Dulunya, tempat perhentian bus ini bernama Terminal Bangga Mbangun Desa. Kawasan tersebut mengangkut penumpang tipe A sehingga menjadi terminal induk terbesar di Cilacap.


Titik lainnya untuk menunggu bus Efisiensi adalah Agen Menganti. Tempat ini menjadi lokasi transit bus sekaligus pembelian tiket secara langsung. Di sekitar kantor Agen Menganti juga terdapat hotel dan pusat ATM untuk Anda yang membutuhkan.


Selain kedua terminal dan kantor Agen Menganti, Anda pun bisa naik dari Sampang, Agen Maos, maupun Reservasi Cilacap. Dari ketiga tempat tersebut, Agen Maos cukup nyaman dijadikan lokasi peristirahatan sebelum bus datang.


Titik Penurunan di Yogyakarta


Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki halte terbanyak. Anda bisa turun di halte terdekat dengan lokasi tujuan. Namun, sebaiknya, penumpang turun di titik yang sudah ditentukan bus Efisiensi. Tujuannya supaya lebih aman. Misalnya, di Terminal Yogyakarta, Agen Buntu, Rest Area Wonosari, Halte Gombong, Karang Anyar, atau RM Elok Gombong.


Reservasi Ambar Ketawang juga dapat dijadikan titik penurunan. Jika ingin dekat kampus, Anda bisa turun di halte Universitas Islam Indonesia.


Jadwal Bus Efisiensi Cilacap Yogyakarta (Jogja)


Bus Efisiensi berangkat setiap 30 atau 60 menit sekali dari terminal induk di Cilacap. Waktu pemberangkatan dimulai pukul 01.00 sampai 19.00 WIB. Pemberangkatan paling banyak dari Terminal Cilacap.


Harga Tiket Bus Efisiensi Cilacap Yogyakarta (Jogja)


Jika ingin melihat daftar tarif bus Efisiensi Cilacap Yogyakarta (Jogja), Anda dapat menyimak di situs redBus.id. Harga bus ini termasuk terjangkau, yakni sekitar Rp85.000/orang.


Apa Saja Rute-Rute Favorit Lainnya dari Cilacap dan Yogyakarta?


Rute favorit dari Cilacap

  • Cilacap ke Semarang
  • Cilacap ke Kebumen

Rute Favorit dari Yogyakarta

  • Yogyakarta ke Cilacap
  • Yogyakarta ke Purwokerto

Titik Keberangkatan Bus Efisiensi di Cilacap

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Cilacap di mana bus Efisiensi melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Cilacap. Berikut adalah titik keberangkatan bus Efisiensi yang tersedia di Cilacap:
  • Reservasi Cilacap
  • Terminal Cilacap
  • Agen Menganti
  • Sampang
  • Agen Maos
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Efisiensi di Yogyakarta (jogja)

Bus Efisiensi berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Yogyakarta (jogja). Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Efisiensi di Yogyakarta (jogja):
  • Agen Buntu
  • Halte Sumpiuh
  • RM. ELOK Gombong
  • Halte Gombong
  • Halte Karang Anyar
  • Rest Area Wonosari
  • Reservasi Ambar Ketawang
  • Terminal Yogyakarta
  • UII
  • Agen Bandara Adisutjipto
Lihat Lebih Banyak

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan Efisiensi saat merencanakan perjalanan dari Cilacap ke Yogyakarta (jogja).

Jenis Bus Efisiensi dari Cilacap ke Yogyakarta (jogja)

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Efisiensi menawarkan berbagai bus yang melayani dari Cilacap ke Yogyakarta (jogja). Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Efisiensi dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Efisiensi yang ada di jurusan Cilacap Yogyakarta (jogja) adalah:
  • Shuttle Executive
Lihat Lebih Banyak