Travel Pekanbaru

Bus Ke Pekanbaru

(Opsional)
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Annanta Travel
  • Npm
  • LORENA

Rute Bus Top Dari Pekanbaru

RuteBus PertamaBus Terakhir
Pekanbaru ke Palembang13:0015:00PESAN SEKARANG
Pekanbaru ke Padang10:0023:30PESAN SEKARANG
Pekanbaru ke Merak13:0015:00PESAN SEKARANG
Pekanbaru ke Bandar Lampung13:0015:00PESAN SEKARANG
Pekanbaru ke Bogor15:0015:00PESAN SEKARANG

Rute Bus Teratas ke Pekanbaru

RuteBus PertamaBus Terakhir
Bukittinggi ke Pekanbaru12:0022:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Pekanbaru11:0011:45PESAN SEKARANG
Payakumbuh ke Pekanbaru13:0023:00PESAN SEKARANG
Bandar Lampung ke Pekanbaru21:1522:06PESAN SEKARANG
Palembang ke Pekanbaru04:4005:21PESAN SEKARANG

Tiket Bus Pekanbaru

Sebagai salah satu kota ternama di Indonesia, Pekanbaru memiliki jalur transportasi terbaik yang menghubungkan kota ini dengan Jakarta dan kota populer lainnya di tanah air. Terminal bus utama, yakni Bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota.


Layanan bus dibuka sejak pagi hari hingga larut malam dengan trayek dan rute yang beragam. Seluruh layanannya terhubung dengan rute di Kota Pekanbaru melalui infrastruktur transportasi umum. Anda dapat menaiki bus tertentu dengan cara menunggu di titik perhentian yang tersebar di sekitar wilayah kota.


Karena diramaikan oleh berbagai destinasi wisata, kemacetan menjadi hal lumrah di jalanan Pekanbaru. Untuk menghindarinya, wisatawan yang datang kerap memilih bus ke Pekanbaru sebagai moda transportasi utama. Selain nyaman, rute bus kota juga terhubung langsung dengan bandara dan jalur wisata internasional. Beberapa layanan tiket bus Pekanbaru bahkan bisa diperoleh secara online maupun secara offline di loket bandara.


Pekanbaru: Sebuah Kota Kecil yang Damai


Menjadi ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru terkenal akan industri kilang minyaknya yang telah mendunia. Kota terbesar ketiga di Pulau Sumatra ini juga memiliki kawasan dan lingkungan yang luar biasa bersih. Bahkan, Pekanbaru berhasil mendapatkan predikat sebagai salah satu kota besar paling bersih di Indonesia. Namun, ciri utama yang paling membedakan Pekanbaru dari kota lain di Indonesia adalah budaya penduduk yang sangat erat dengan adat dan kebudayaan Melayu—salah satunya tecermin dalam gaya arsitektur bangunan kota.


Trans Metro Pekanbaru, layanan transportasi cepat tanah air, merupakan sarana terbaru yang termasuk dalam jaringan transportasi kota ini. Tarif satu kali perjalanan dengan Trans Metro Pekanbaru adalah Rp4.000. Saat ini, beberapa haltenya masih dalam proses pembangunan dan penyempurnaan sehingga Anda baru bisa menggunakan satu halte saja.


Rekomendasi Objek Wisata di Pekanbaru


  • Museum Sang Nila Utama: Jika Anda menyukai segala hal yang berhubungan dengan sejarah dan warisan budaya, objek wisata ini adalah lokasi tepat untuk dijelajahi. Sang Nila Utama adalah satu-satunya museum di Pekanbaru yang menampilkan pencampuran budaya Riau-Melayu. Koleksi museum meliputi busana pengantin khas Melayu, artefak sejarah, serta mainan dan alat musik tradisional. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke museum ini sebelum Anda menaiki bus dari Pekanbaru ke kota lainnya.
  • Idrus Tintin: Arsitektur bangunan di Pekanbaru banyak dipengaruhi oleh budaya dan gaya arsitektur Melayu. Maka, tak heran jika bangunan indah bernama Idrus Tintin ini menjadi ikon utama kota. Dengan kapasitas maksimal mencapai 600 orang, bangunan tersebut kerap digunakan sebagai lokasi pementasan berbagai acara, termasuk festival film dan pertunjukan budaya. Idrus Tintin juga telah dilengkapi oleh sistem pencahayaan dan pengaturan suara yang fantastis. Nama “Idrus Tintin” sendiri diambil dari salah seorang seniman teater ternama.
  • Perpustakaan Soeman H. S.: Diambil dari nama penulis Soeman H. S., objek wisata ini merupakan gedung arsip nasional sekaligus perpustakaan terbesar di Sumatra. Bangunannya kembali menampilkan gaya arsitektur Melayu yang kental, kali ini dengan sentuhan modern yang membuatnya terlihat lebih antik dan unik. Perpustakaan Soeman H. S. adalah destinasi terbaik jika Anda ingin mengeksplorasi kesenian, karya sastra, dan budaya lokal di Pulau Sumatra.
  • Kampung Tionghoa Melayu: Kampung Tionghoa Melayu adalah sebuah kawasan di Pekanbaru yang penduduknya didominasi oleh keturunan Cina-Melayu. Jalan-jalan di sekitar kawasannya juga dipenuhi oleh toko-toko antik yang menjual barang tradisional khas Cina. Sebagai pusat aktivitas budaya Cina, objek wisata ini menjadi lokasi utama perayaan Tahun Baru Cina setiap tahun. Momen tersebut juga menjadi waktu terbaik untuk berkunjung karena Anda dapat menyaksikan pertunjukan barongsai dan kembang api yang menakjubkan.

Titik Keberangkatan di Pekanbaru


Operator bus di Pekanbaru sudah memilih titik keberangkatan tertentu, tergantung pada rute tiap bus. Oleh karena itu, pastikan Anda telah memeriksa lokasi keberangkatan ketika memesan tiket bus Pekanbaru. Saat ini, beberapa lokasi berangkat di Pekanbaru meliputi:


  • Arengka
  • Pekanbaru Kota

Titik Perhentian di Pekanbaru


Seperti halnya titik keberangkatan, lokasi perhentian pun telah ditentukan oleh penyedia layanan transportasi. Maka, selalu periksa titik turun Anda saat memesan tiket bus Pekanbaru. Berikut adalah titik perhentian yang ditentukan saat Anda menaiki bus ke Pekanbaru.


  • Pekanbaru Kota

Rute Bus Populer dari Pekanbaru


Sederet operator bus menawarkan layanan transportasinya dengan menghadirkan bus dari Pekanbaru ke sejumlah wilayah lain di Indonesia. Sebagai salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat, layanan bus dari Pekanbaru menyediakan beragam pilihan rute populer. Berikut adalah beberapa di antaranya:


  • Pekanbaru ke Bandar Lampung
  • Pekanbaru ke Bandung
  • Pekanbaru ke Bogor
  • Pekanbaru ke Bukittinggi
  • Pekanbaru ke Kisaran
  • Pekanbaru ke Lubuk Alung
  • Pekanbaru ke Merak
  • Pekanbaru ke Padang
  • Pekanbaru ke Palembang
  • Pekanbaru ke Tebing Tinggi

Rute Bus Populer ke Pekanbaru


Pekanbaru adalah salah satu jalur transportasi utama di Pulau Sumatra yang menghubungkan berbagai rute bus. Anda bisa dengan mudah menemukan bus ke Pekanbaru dari sejumlah kota penting di Indonesia. Berikut adalah daftar rute bus ke Pekanbaru dari beberapa titik keberangkatan.


  • Bandar Lampung ke Pekanbaru
  • Bandung ke Pekanbaru
  • Bukittinggi ke Pekanbaru
  • Kampar ke Pekanbaru
  • Merak ke Pekanbaru
  • Padang Panjang ke Pekanbaru
  • Padang Pariaman ke Pekanbaru
  • Padang ke Pekanbaru
  • Palembang ke Pekanbaru
  • Payakumbuh ke Pekanbaru

Terhubung secara mudah dengan berbagai kota lain di Provinsi Riau, Indonesia, melakukan perjalanan bus ke Pekanbaru adalah pilihan nyaman sekaligus menguntungkan. Pesan tiket online via redBus agar perjalanan darat Anda bisa berjalan lebih lancar dan tanpa hambatan.

Titik Keberangkatan di Pekanbaru

Di bawah ini adalah beberapa tempat keberangkatan yang tersedia di kota Pekanbaru. Daftar ini dapat membantu para wisatawan untuk memilih lokasi titik keberangkatan yang paling nyaman. Harap diperhatikan bahwa titik penjemputan ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik keberangkatan di Pekanbaru
  • Pekanbaru Kota
  • Arengka
Lihat Lebih Banyak

Titik Turun di Pekanbaru

Di bawah ini adalah beberapa tempat penurunan penumpang populer di kota Pekanbaru. Mohon diperhatikan bahwa tempat turun ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik turun di Pekanbaru
  • Pekanbaru Kota
Lihat Lebih Banyak

Operator Bus yang Melayani Kota

Ada beberapa operator bus yang melayani jalur kota Pekanbaru. Daftar berikut akan membantu masyarakat untuk bepergian dengan nyaman dari atau ke kota ini. Operator bus populer di kota Pekanbaru adalah:
Lihat Lebih Banyak

Pemesanan Tiket Bus Online Pekanbaru

Bus plying di Pekanbaru dapat dipilih sebagai pilihan perjalanan oleh banyak orang. Pemesanan tiket bus online di Pekanbaru mudah, cepat dan dapat dipesan secara aman di redBus.id

Gambar Teratas

FAQ

Q: Apakah saya perlu membuat akun di situs web redBus untuk memesan tiket bus?
A: Tidak, Anda tidak perlu membuat akun redBus untuk memesan tiket. Tetapi, membuat akun sangatlah disarankan untuk membantu mempercepat proses pemesanan tiket bus Anda selanjutnya. Jika sudah terdaftar di redBus, Anda juga dapat dengan mudah menggunakan banyak diskon dan penawaran khusus dari redBus.
Q: Apa itu M-Ticket?
A: M-Ticket adalah pengganti virtual untuk kertas cetak tiket bus Anda. M-Ticket diberikan melalui SMS yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar saat Anda berhasil memesan tiket bus di situs web resmi redBus. M-Ticket akan berisi rincian tiket bus Anda, seperti waktu, titik keberangkatan, titik kedatangan, nomor registrasi kendaraan, nomor PNR, dan nomor TIN. M-Ticket merupakan sebuah inisiatif ramah lingkungan dari redBus untuk membantu mengurangi jumlah penggunaan kertas.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus diPekanbaru?
A: Anda dapat pergi ke konter operator bus pilihan Anda atau mengunjungi situs web resmi redBus. Situs web yang interaktif dan mudah digunakan ini menawarkan proses pemesanan tiket bus yang selesai dalam hitungan menit. Situs web ini juga memuat banyak informasi berguna, seperti jadwal bus, harga tiket, titik keberangkatan dan kedatangan, dan lain-lain.
Q: Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia?
A: Jika memerlukan bantuan dengan pesanan, atau ingin bertanya tentang operator atau rute bus tertentu, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia dengan menelepon +6281290006420 atau mengirimkan email ke support@redbus.id
Q: Apakah aman menggunakan kartu debit atau kartu kredit saya untuk memesan tiket di situs web redBus?
A: redBus telah memastikan bahwa pelanggan terlindungi setiap saat, bukan hanya selama perjalanan saja. redBus membuat situs web dan aplikasi dimana semua transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan aman. Ini telah dibuktikan oleh lebih dari 180 juta pengguna yang puas dengan redBus.