+ PULANG

Bus Surabaya ke Bandung

20-May-2022
PENYESUAIAN
x

Bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung

Bandung dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Barat. Beragam pilihan objek wisata dan banyaknya variasi kuliner enak membuat Bandung terlihat memesona di mata wisatawan. Itu sebabnya, setiap akhir pekan tiba atau hari libur kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar kota.



Jika berangkat dari Surabaya, perjalanan menuju Bandung membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam 50 menit melalui jalur darat. Biasanya, perjalanan jalur darat dipilih ketika bujet bepergian terbatas. Salah satu rekomendasi transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menjangkau lokasi adalah bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung.



Selain murah, Anda juga bisa menghemat tenaga selama perjalanan. Untuk informasi lebih lengkap terkait tarif dan jadwal bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung, cek ulasannya berikut ini.



Sekilas Tentang PO Sugeng Rahayu

Sebelum berganti nama menjadi Sumber Rahayu, dahulu PO ini dikenal sebagai Sumber Kencono. Tahun 1981 merupakan awal mula berdirinya Sumber Kencono. Dirintis oleh Bapak Setyaki Sasongko, beliau memulai usahanya dengan enam unit bus Mercedes Benz.



Di awal kariernya, Sumber Kencono hanya menyediakan layanan bus ekonomi trayek Surabaya-Jogja. Pada saat itu, Sumber Rahayu menjadi operator bus favorit masyarakat karena harga tiketnya yang murah dan menawarkan durasi perjalanan yang cepat.



Bicara mengenai prestasi, Sumber Kencono berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu PO dengan kualitas pelayanan terbaik selama musim lebaran tahun 2005. Tahun demi tahun pun berjalan dan 2009-2011 menjadi masa-masa tersulit bagi Sumber Kencono.



Pada tahun tersebut Sumber Kencono sempat kehilangan pamor di mata masyarakat lantaran sering mengalami kecelakaan lalu lintas. Untuk memperbaiki citra perusahaan, Bapak Setyaki kemudian mengganti nama busnya menjadi Sumber Selamat dan mengeluarkan aturan tegas guna mencapai target zero accident.



Usaha Bapak Setyaki pun berbuah manis. Setelah berhasil membersihkan citra perusahaannya, Sumber Selamat yang kini dikenal sebagai Sugeng Rahayu kembali menjadi salah satu bus andalan masyarakat.



Bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung

Durasi normal perjalanan dari Surabaya ke Bandung adalah 8,5 jam dengan kisaran jarak 776 km. Di jadwal bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung terbaru, total armada yang beroperasi di rute ini berjumlah sembilan unit.



Bus pertama dijadwalkan berangkat pukul 08.10 WIB dari Kota Surabaya. Sementara itu, bus terakhir akan memulai perjalanan pukul 19.00 WIB dari lokasi yang sama. Selain jadwal keberangkatan yang beragam, durasi perjalanan yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari 15 jam sampai 19 jam 45 menit.



Meskipun jadwal dan durasi tempuh berbeda-beda, tarif bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung tetap sama, yaitu Rp230.000. Sekarang, giliran Anda sebagai penumpang untuk menentukan jadwal mana yang paling pas.



Tipe dan Fasilitas Bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung

Bus Sugeng Rahayu dari Surabaya ke Bandung menggunakan jenis Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2). Guna menunjang kenyamanan penumpang, Sugeng Rahayu menyiapkan fasilitas perjalanan berupa:

  • Toilet
  • Central TV
  • USB port for charger
  • Lampu baca


Rute Populer Sugeng Rahayu

Berikut empat rute populer bus Sugeng Rahayu selain trayek Surabaya-Bandung.

  • Surabaya-Jogja

Sejak pertama kali berdiri, Surabaya-Jogja memang menjadi trayek andalan. Bus akan tersedia pada pukul 08.55-19.00 WIB di Kota Surabaya dan Terminal Bungurasih. Harga tiket untuk perjalanan ini dibanderol Rp110.000. Bus diperkirakan tiba di Terminal Giwangan setelah 9-10 jam perjalanan.



  • Surabaya-Solo

Rute popular selanjutnya adalah Surabaya-Solo. Bus Sugeng Rahayu trayek Surabaya-Solo dijadwalkan berangkat pukul 09.30 WIB sampai yang paling akhir adalah 19.00 WIB.



Sama seperti Surabaya-Jogja, titik keberangkatan untuk bus trayek ini juga berada di Kota Surabaya dan Terminal Bungurasih. Bus diperkirakan tiba di Gemblegan setelah 7-8 jam perjalanan. Harga tiket dijual Rp90.000.



  • Surabaya-Purworejo

Untuk perjalanan Surabaya ke Purworejo, bus Sugeng Rahayu tersedia pukul 11.00-19.00 WIB dan berangkat dari Kota Surabaya. Dengan durasi perjalanan 9,5-12 jam, bus akan tiba di Bagelen sebagai titik pemberhentian. Harga tiket untuk Sugeng Rahayu Surabaya-Purworejo dibanderol Rp140.000.



  • Surabaya-Cilacap

Rute favorit yang terakhir adalah Surabaya-Cilacap. Perjalanan yang memakan waktu 13 jam 45 menit ini dimulai sejak pukul 15.30 WIB dari Kota Surabaya. Tarif bus Surabaya-Cilacap dijual seharga Rp180.000.



Titik Naik dan Turun Bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung

Sebelum berangkat, penumpang perlu tahu di mana titik naiknya. Untuk rute Surabaya-Bandung, titik keberangkatan bus Sugeng Rahayu berlokasi di Kota Surabaya. Setelah sampai di Bandung, bus akan menurunkan penumpang di Terminal Cicaheum.



Perjalanan dari Surabaya ke Bandung memang jauh. Itu sebabnya menggunakan transportasi umum begitu disarankan demi menghindari kelelahan akibat berkendara. Sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan layanan bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung.



Untuk mendapatkan tiket bus Sugeng Rahayu, penumpang bisa memesannya secara online via redBus.id. Di website tersebut, juga telah dicantumkan informasi lengkap seputar jadwal serta harga tiket bus Sugeng Rahayu Surabaya Bandung terbaru.

Batalkan Tiket Bus Sugeng Rahayu Surabaya ke Bandung Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sugeng Rahayu Surabaya ke Bandung di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sugeng Rahayu Surabaya ke Bandung mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sugeng Rahayu Surabaya ke Bandung melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sugeng Rahayu Surabaya ke Bandung mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Titik Keberangkatan Bus Sugeng Rahayu di Surabaya

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Surabaya di mana bus Sugeng Rahayu melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Surabaya. Berikut adalah titik keberangkatan bus Sugeng Rahayu yang tersedia di Surabaya:
  • Kota Surabaya
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Sugeng Rahayu di Bandung

Bus Sugeng Rahayu berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Bandung. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Sugeng Rahayu di Bandung:
  • Terminal Cicaheum
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Sugeng Rahayu dari Surabaya ke Bandung

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Sugeng Rahayu menawarkan berbagai bus yang melayani dari Surabaya ke Bandung. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Sugeng Rahayu dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Sugeng Rahayu yang ada di jurusan Surabaya Bandung adalah:
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Sugeng Rahayu dari Surabaya ke Bandung?
A: Cara termudah untuk memesan bus Sugeng Rahayu dari Surabaya ke Bandung adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Sugeng Rahayu yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Sugeng Rahayu dari Surabaya ke Bandung?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sugeng Rahayu dari Surabaya hingga Bandung di situs web dan aplikasi redBus.