Travel Lubuk Linggau

Bus Ke Lubuk Linggau

(Opsional)
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Lubuk Basung Jaya
  • Npm
  • MPM
  • Family Raya Ceria
  • Dokari Trans
  • Putra Rafflesia

Rute Bus Teratas ke Lubuk Linggau

RuteBus PertamaBus Terakhir
Jakarta ke Lubuk Linggau00:0019:00PESAN SEKARANG
Tangerang ke Lubuk Linggau00:3015:00PESAN SEKARANG
Cilegon ke Lubuk Linggau13:0016:00PESAN SEKARANG
Gunungmedan ke Lubuk Linggau14:0016:30PESAN SEKARANG
Solok ke Lubuk Linggau09:0711:30PESAN SEKARANG

Tiket Bus Lubuk Linggau

Menjadi bagian dari Provinsi Sumatra Selatan, Kota Lubuk Linggau terletak secara strategis pada jalur utama Palembang-Bengkulu. Transportasi umum adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari kota ini. Di dalam kota, angkot dan becak menjadi transportasi primadona. Sementara itu, untuk menjangkau wilayah lain di luar kota, bus dan kereta api sering dijadikan sebagai pilihan utama.

Jika ingin menggunakan bus ke Lubuk Linggau, Anda bisa turun di titik perhentian yang tersebar di sejumlah area dalam kota. Meski Lubuk Linggau sudah memiliki infrastruktur pendukung untuk terhubung dengan kota lainnya, masih ada beberapa area di kota ini yang belum memiliki akses jalan memadai. Pasalnya, kontur tanah berbukit serta permukaan lereng yang landai membuat pembangunan jalan raya terasa sulit. Terlepas dari hal itu, transportasi antarkota melalui pusat wilayah Lubuk Linggau tetap dapat berjalan lancar dan nyaman karena infrastruktur yang dibangun sudah cukup baik.

Lubuk Linggau: Wilayah Sumatra Sesungguhnya

Sebagai kota kecil di jalur Palembang-Bengkulu, Lubuk Linggau dapat terhubung baik dengan kota lain di Indonesia. Menghadirkan kawasan yang damai dan jauh dari kata ramai, kota ini disukai wisatawan—terutama wisatawan lokal—karena keramahan penduduk serta keunikan objek wisatanya. Objek wisata alam serta pemandian air panas merupakan tujuan favorit yang paling banyak diminati.

Rekomendasi Tujuan Wisata di Lubuk Linggau

  • Kampung Warna-Warni: “Kampung Pelangi” adalah sebutan paling pantas untuk menyimpulkan keindahan kawasan wisata ini. Seperti namanya, rumah-rumah serta jalanan di Kampung Warna-Warni dihiasi penuh oleh beragam warna dan lukisan. Sungai berair jernih yang melintang di tengah kawasan menciptakan kesan keindahan alam yang kian kental.

    Karena keindahan dan keunikannya, Kampung Warna-Warni menjadi destinasi populer yang sudah meraup ribuan pengunjung. Jadi, pastikan Anda pun menyempatkan waktu untuk berkunjung langsung ke kawasan wisata ini.

  • Bukit Sulap: Dikenal pula dengan sebutan Bukit Sihir, Bukit Sulap terletak tak jauh dari pusat kota sehingga mudah diakses. Hutan asri berisi pepohonan hijau rindang di puncak bukit kerap dianggap sebagai paru-paru Kota Lubuk Linggau. Menjulang setinggi 700 meter di atas permukaan laut, bukit ini memungkinkan Anda untuk menyaksikan keindahan kota dari ketinggian.

    Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi bisa menyimpan kendaraannya di area parkir karena perjalanan mencapai puncak bukit akan dilanjutkan dengan menaiki kereta khusus. Ada pula jalur sepeda ke arah puncak yang bisa dijadikan jalur alternatif jika Anda menyukai lintasan menantang.

    Nama “Bukit Sihir” atau “Bukit Sulap” disematkan pada kawasan ini karena layaknya disulap, bukit tersebut akan menghilang di pagi hari. Hal ini tentunya hanya fenomena alam. Bukit Sulap terlihat seolah-olah menghilang setiap pagi karena seluruh bagian bukit akan ditutupi kabut tebal. Selain fenomena ‘menghilang’, bukit ini juga memiliki keunikan lain: bentuknya yang simetris sempurna membuat Bukit Sulap terlihat sama meskipun dilihat dari sisi yang berbeda.

  • Pemandian Air Panas Suban: Terletak di tengah bukit hijau yang rimbun, Pemandian Air Panas Suban merupakan objek wisata utama di Lubuk Linggau. Kawasan ini merupakan lokasi sempurna untuk bersantai sekaligus menikmati keindahan alam ketika akhir pekan maupun di saat musim liburan.

    Lokasi pemandian air panas di Suban dipisahkan ke dalam beberapa kolam. Anda bisa memilih untuk berendam di kolam terbuka untuk menikmati alam dari dekat. Namun, jika ingin privasi lebih terjaga, beberapa kamar pemandian juga bisa disewa secara khusus.

    Saat berkunjung ke Suban, Anda akan mendapati sejumlah bongkahan batu besar di dekat area kolam. Masyarakat sekitar menganggap batu-batu tersebut sebagai batu keramat. Mereka percaya jika batu di dekat kolam adalah rumah bagi tiga makhluk gaib yang menjaga keselamatan para pengunjung. Untuk bisa berkunjung ke objek wisata ini, Anda bisa menggunakan bus ke Lubuk Linggau.

  • Bendungan Watervang: Berlokasi dekat pusat Kota Lubuk Linggau, Watervang adalah sebuah bendungan kecil dengan daya tarik wilayah pedesaan yang memikat. Atraksi utama dari objek wisata ini adalah jembatan kayu yang menjadi spot foto menakjubkan. Bendungan Watervang cocok dijadikan sebagai destinasi utama jika Anda hanya memiliki sedikit waktu berwisata sebelum melanjutkan perjalanan dengan bus dari Lubuk Linggau.

Titik Keberangkatan di Lubuk Linggau

Karena Lubuk Linggau merupakan sebuah kota kecil, titik keberangkatan di kota tersebut masih terbatas. Berikut adalah titik keberangkatan yang kami miliki saat ini:

  • Kota Lubuk Linggau

Titik Perhentian di Lubuk Linggau

Ada sejumlah area dalam kota yang dipilih sebagai titik perhentian bus. Jadi, pastikan Anda sudah mengecek titik turun sebelum memesan tiket bus Lubuk Linggau. Titik perhentian di kota ini adalah sebagai berikut:

  • Kota Lubuk Linggau
  • Jalan Yos Sudarso

Rute Bus Populer ke Lubuk Linggau

Sebagian besar kota di Indonesia terhubung dengan bus ke Lubuk Linggau. Jika belum mengetahui wilayah-wilayah lain yang terhubung dengan kota ini, Anda sebaiknya memeriksa rute dan memesan tiket bus Lubuk Linggau sebelum berangkat.

Berikut adalah beberapa rute bus populer ke Lubuk Linggau:

  • Bandung ke Lubuk Linggau
  • Bangko ke Lubuk Linggau
  • Batusangkar ke Lubuk Linggau
  • Bogor ke Lubuk Linggau
  • Cilegon ke Lubuk Linggau
  • Gunungmedan ke Lubuk Linggau
  • Jakarta ke Lubuk Linggau
  • Merak ke Lubuk Linggau
  • Solok ke Lubuk Linggau
  • Tangerang ke Lubuk Linggau

Rute Bus Populer dari Lubuk Linggau

Meski hanya berupa kota kecil, Lubuk Linggau tetap mampu menghubungkan jutaan pengunjung dan wisatawan dari wilayah lain. Kebanyakan wisatawan menjangkau kota ini dengan menggunakan bus. Berikut adalah sejumlah rute bus populer dari Lubuk Linggau.

  • Lubuk Linggau ke Bandung
  • Lubuk Linggau ke Bangkoto
  • Lubuk Linggau ke Batusangkar
  • Lubuk Linggau ke Bogor
  • Lubuk Linggau ke Cilegon
  • Lubuk Linggau ke Gunungmedan
  • Lubuk Linggau ke Jakarta
  • Lubuk Linggau ke Merak
  • Lubuk Linggau ke Solok
  • Lubuk Linggau ke Tangerang

redBus menawarkan perjalanan nyaman via bus ke Lubuk Linggau yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Jika ingin menjelajahi Indonesia lebih jauh, mulailah dengan memilih bus dari Lubuk Linggau ke berbagai kota lainnya—ada banyak pilihan tersedia! Kunjungi laman pemesanan tiket redBus untuk informasi lebih lanjut.

Titik Turun di Lubuk Linggau

Di bawah ini adalah beberapa tempat penurunan penumpang populer di kota Lubuk Linggau. Mohon diperhatikan bahwa tempat turun ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik turun di Lubuk Linggau
  • Jalan Yos Sudarso
  • Kota Lubuklinggau
  • Terminal Lubuk Linggau
Lihat Lebih Banyak

Pemesanan Tiket Bus Online Lubuk Linggau

Bus plying di Lubuk Linggau dapat dipilih sebagai pilihan perjalanan oleh banyak orang. Pemesanan tiket bus online di Lubuk Linggau mudah, cepat dan dapat dipesan secara aman di redBus.id

Gambar Teratas

FAQ

Q: Apakah saya perlu membuat akun di situs web redBus untuk memesan tiket bus?
A: Tidak, Anda tidak perlu membuat akun redBus untuk memesan tiket. Tetapi, membuat akun sangatlah disarankan untuk membantu mempercepat proses pemesanan tiket bus Anda selanjutnya. Jika sudah terdaftar di redBus, Anda juga dapat dengan mudah menggunakan banyak diskon dan penawaran khusus dari redBus.
Q: Apa itu M-Ticket?
A: M-Ticket adalah pengganti virtual untuk kertas cetak tiket bus Anda. M-Ticket diberikan melalui SMS yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar saat Anda berhasil memesan tiket bus di situs web resmi redBus. M-Ticket akan berisi rincian tiket bus Anda, seperti waktu, titik keberangkatan, titik kedatangan, nomor registrasi kendaraan, nomor PNR, dan nomor TIN. M-Ticket merupakan sebuah inisiatif ramah lingkungan dari redBus untuk membantu mengurangi jumlah penggunaan kertas.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus diLubuk Linggau?
A: Anda dapat pergi ke konter operator bus pilihan Anda atau mengunjungi situs web resmi redBus. Situs web yang interaktif dan mudah digunakan ini menawarkan proses pemesanan tiket bus yang selesai dalam hitungan menit. Situs web ini juga memuat banyak informasi berguna, seperti jadwal bus, harga tiket, titik keberangkatan dan kedatangan, dan lain-lain.
Q: Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia?
A: Jika memerlukan bantuan dengan pesanan, atau ingin bertanya tentang operator atau rute bus tertentu, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia dengan menelepon +6281290006420 atau mengirimkan email ke support@redbus.id
Q: Apakah aman menggunakan kartu debit atau kartu kredit saya untuk memesan tiket di situs web redBus?
A: redBus telah memastikan bahwa pelanggan terlindungi setiap saat, bukan hanya selama perjalanan saja. redBus membuat situs web dan aplikasi dimana semua transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan aman. Ini telah dibuktikan oleh lebih dari 180 juta pengguna yang puas dengan redBus.