Travel Singaraja

Bus Ke Singaraja

(Opsional)
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Bali Prima
  • Puspasari
  • PO Menggala

Rute Bus Top Dari Singaraja

RuteBus PertamaBus Terakhir
Singaraja ke Surabaya16:0018:00PESAN SEKARANG
Singaraja ke Malang17:0017:00PESAN SEKARANG

Rute Bus Teratas ke Singaraja

RuteBus PertamaBus Terakhir
Surabaya ke Singaraja14:3017:00PESAN SEKARANG
Denpasar (bali) ke Singaraja08:4517:10PESAN SEKARANG
Malang ke Singaraja17:0017:00PESAN SEKARANG
Sidoarjo ke Singaraja13:3013:30PESAN SEKARANG

Tiket Bus Singaraja

Singaraja merupakan kota kecil yang memiliki banyak jejak peninggalan kolonial. Ada tiga buah terminal bus di kota ini. Jarak antarterminal sendiri dapat ditempuh dengan menumpangi bemo lokal. Terminal Banyuasri yang terletak di Singaraja bagian barat melayani bus dengan tujuan jarak jauh seperti Surabaya, Jawa, Yogyakarta, Jakarta, dll. Bus-bus dengan rute pendek dari Gilimanuk juga beroperasi di terminal ini.


Adapun Terminal Penarukan yang terletak di sisi timur kota melayani keberangkatan ke tempat-tempat seperti Bali Timur, Denpasar, dll. Terakhir adalah Terminal Sukasda yang berada di selatan Singaraja dan melayani perjalanan bus dari Terminal Ubung Denpasar. Penumpang dengan bujet terbatas umumnya mengambil rute ini.


Singaraja: Kota dengan Pesona Zaman Kolonial


Singaraja—kota terbesar di Bali bagian utara—pernah menjadi ibu kota administratif Kepulauan Sunda Kecil dan Bali pada masa kolonial. Sisa-sisa peninggalan zaman kolonial di Singaraja pun masih mengakar kuat sampai sekarang. Hal ini terlihat dari karakter Singaraja yang cukup kontras dari kota-kota lain di Indonesia pada umumnya.


Kota multietnis yang lahir dari perpaduan budaya Arab-China ini memiliki jalan yang lebih lebar dibandingkan yang ada di daerah lain di Pulau Bali. Di Singaraja juga masih banyak dijumpai rumah tua dengan tata-letak dan taman yang merefleksikan karakter bangunan kolonial yang begitu khas.


Kelenteng Tionghoa di Singaraja merupakan kelenteng terbesar di Bali. Tidak hanya itu, Singaraja juga merupakan salah satu pusat pendidikan utama di Indonesia. Ini dibuktikan dengan dibangunnya dua universitas besar di kota tersebut. Penumpang dari kota-kota besar bisa menggunakan layanan bus ke Singaraja.


Tempat Menarik di Singaraja


  • Gedong Kirtya: Museum (Perpustakaan) Gedong Kirtya merupakan bangunan yang wajib disambangi wisatawan yang ingin melihat kumpulan naskah kuno yang ditulis di atas daun lontar. Benda seni bersejarah lain yang akan Anda jumpai di Gedong Kirtya adalah peralatan unik dari perunggu buatan abad 10.

  • Desa Air Sanih: Berjarak sekitar 15 km dari Singaraja, Air Sanih merupakan sebuah desa pesisir kuno. Tempat ini sangat terkenal akan mata air dingin dan area pemandiannya. Air di mata air ini sendiri bersumber dari Danau Suci Batur. Desa Air Sanih sangat populer di kalangan masyarakat lokal dan selalu ramai dikunjungi hampir setiap hari.

  • Air Terjun Gitgit: Jika Anda ingin menikmati keindahan alam sambil bermain air, naiklah bus dari Singaraja lalu kunjungi Air Terjun Gitgit. Objek wisata ini terletak di Desa Gitgit, sekitar 10 kilometer arah selatan Kota Singaraja. Bagi yang tinggal di wilayah kota, bus ke Singaraja akan membawa Anda kembali ke tujuan.

  • Pura Meduwe Karang: Pura indah ini terletak sekitar 10 kilometer di sisi timur Singaraja, tepatnya di Desa Kubutambahan. Bagian paling menarik dari pura ini adalah relief asli seorang Belanda yang sedang bersepeda (replikanya bisa dijumpai di seluruh penjuru Bali). Jika ke Singaraja, sempatkan diri mampir ke pura cantik ini, ya.

Titik Pemberhentian di Singaraja


Karena termasuk kota kecil, di Singaraja hanya terdapat sedikit titik pemberhentian. Jika Anda bepergian dengan menggunakan bus ke Singaraja, berikut opsi titik pemberhentian yang bisa dipilih. Kami sangat menyarankan Anda untuk terlebih dahulu mengonfirmasi ketersediaan layanan kepada pihak operator bus masing-masing.


  • Hotel Garuda
  • LIL
  • Terminal Banyuasri

Titik Keberangkatan di Singaraja


Harap diingat bahwa tiap operator bus mempunyai titik keberangkatan yang berbeda-beda. Jadi sebelum bepergian dengan bus dari Singaraja, lakukan konfirmasi untuk mengetahui titik mana yang paling dekat dengan lokasi Anda.


  • Hotel Garuda
  • Terminal Banyuasri

Rute Bus dari Singaraja


Bus dari Singaraja juga mengakomodasi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota/pulau dengan rute teratas sebagai berikut:


  • Singaraja ke Surabaya
  • Singaraja ke Malang

Rute Bus Menuju Singaraja


Anda sedang mencari bus ke Singaraja mungkin akan menemukan banyak layanan dengan rute berbeda. Rute bus teratas menuju Singaraja yaitu:


  • Denpasar (Bali) ke Singaraja
  • Malang ke Singaraja
  • Sidoarjo ke Singaraja
  • Surabaya ke Singaraja

Ayo, jelajahi Singaraja dan nikmati pesona peninggalan kolonialnya dengan memesan tiket bus secara online di situs web atau aplikasi redBus. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut oleh indahnya pemandangan dan sejuknya mata air dari tanah Singaraja.


Cek laman pemesanan untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan bus ke Singaraja. Jangan lupa gunakan kode promo (jika ada) untuk mendapatkan harga terbaik!

Titik Keberangkatan di Singaraja

Di bawah ini adalah beberapa tempat keberangkatan yang tersedia di kota Singaraja. Daftar ini dapat membantu para wisatawan untuk memilih lokasi titik keberangkatan yang paling nyaman. Harap diperhatikan bahwa titik penjemputan ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik keberangkatan di Singaraja
  • Terminal Banyuasri
  • Hotel Garuda
Lihat Lebih Banyak

Titik Turun di Singaraja

Di bawah ini adalah beberapa tempat penurunan penumpang populer di kota Singaraja. Mohon diperhatikan bahwa tempat turun ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik turun di Singaraja
  • LIL
  • Hotel Garuda
  • Terminal Banyuasri
Lihat Lebih Banyak

Operator Bus yang Melayani Kota

Ada beberapa operator bus yang melayani jalur kota Singaraja. Daftar berikut akan membantu masyarakat untuk bepergian dengan nyaman dari atau ke kota ini. Operator bus populer di kota Singaraja adalah:
Lihat Lebih Banyak

Pemesanan Tiket Bus Online Singaraja

Bus plying di Singaraja dapat dipilih sebagai pilihan perjalanan oleh banyak orang. Pemesanan tiket bus online di Singaraja mudah, cepat dan dapat dipesan secara aman di redBus.id

Gambar Teratas

FAQ

Q: Apakah saya perlu membuat akun di situs web redBus untuk memesan tiket bus?
A: Tidak, Anda tidak perlu membuat akun redBus untuk memesan tiket. Tetapi, membuat akun sangatlah disarankan untuk membantu mempercepat proses pemesanan tiket bus Anda selanjutnya. Jika sudah terdaftar di redBus, Anda juga dapat dengan mudah menggunakan banyak diskon dan penawaran khusus dari redBus.
Q: Apa itu M-Ticket?
A: M-Ticket adalah pengganti virtual untuk kertas cetak tiket bus Anda. M-Ticket diberikan melalui SMS yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar saat Anda berhasil memesan tiket bus di situs web resmi redBus. M-Ticket akan berisi rincian tiket bus Anda, seperti waktu, titik keberangkatan, titik kedatangan, nomor registrasi kendaraan, nomor PNR, dan nomor TIN. M-Ticket merupakan sebuah inisiatif ramah lingkungan dari redBus untuk membantu mengurangi jumlah penggunaan kertas.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus diSingaraja?
A: Anda dapat pergi ke konter operator bus pilihan Anda atau mengunjungi situs web resmi redBus. Situs web yang interaktif dan mudah digunakan ini menawarkan proses pemesanan tiket bus yang selesai dalam hitungan menit. Situs web ini juga memuat banyak informasi berguna, seperti jadwal bus, harga tiket, titik keberangkatan dan kedatangan, dan lain-lain.
Q: Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia?
A: Jika memerlukan bantuan dengan pesanan, atau ingin bertanya tentang operator atau rute bus tertentu, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia dengan menelepon +6281290006420 atau mengirimkan email ke support@redbus.id
Q: Apakah aman menggunakan kartu debit atau kartu kredit saya untuk memesan tiket di situs web redBus?
A: redBus telah memastikan bahwa pelanggan terlindungi setiap saat, bukan hanya selama perjalanan saja. redBus membuat situs web dan aplikasi dimana semua transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan aman. Ini telah dibuktikan oleh lebih dari 180 juta pengguna yang puas dengan redBus.