Persyaratan Perjalanan Domestik Terkini di Indonesia

Kemajuan dalam penanganan pandemi tentu tidak terlepas dari upaya-upaya pemerintah. Salah satunya yaitu mengimbau agar warga masyarakat melakukan vaksinasi. Adapun vaksinasi disediakan oleh pemerintah secara gratis melalui fasilitas kesehatan maupun instansi lainnya.

Mulai 29 Agustus 2022, wisatawan domestik di Indonesia harus menaati peraturan berikut -

  • Wisatawan berusia 18 tahun ke atas harus sudah menerima vaksin dengan dosis booster untuk melakukan perjalanan.
  • Wisatawan yang belum divaksin karena alasan kesehatan harus menunjukkan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah.
  • Wisatawan domestik yang menggunakan kendaraan pribadi atau umum udara, laut, atau darat wajib mengunduh, memasang, dan mengisi kartu keterangan kesehatan elektronik (e-HAC) di aplikasi Peduli Lindungi.
  • Wisatawan berusia 18 tahun ke atas harus sudah menerima vaksin dengan dosis booster untuk melakukan perjalanan.
  • Wisatawan berusia 6-17 tahun harus sudah menerima setidaknya dua dosis vaksin. Namun, wisatawan berusia 6-17 yang datang dari luar negeri mendapatkan pengecualian dari persyaratan vaksinasi.
  • Anak-anak di bawah usia 6 tahun diizinkan melakukan perjalanan tanpa persyaratan vaksinasi atau tes Rapid Antigen atau PCR. Namun mereka harus didampingi orang tua atau wali yang mematuhi protokol vaksinasi COVID-19.
  • Wisatawan yang sudah mendapatkan vaksinasi dengan dosis booster tidak perlu menunjukkan hasil tes rapid antigen atau PCR negatif.
  • Warga Negara Asing berusia 18 tahun ke atas dari luar Indonesia harus sudah mendapat dua dosis vaksinasi saat melakukan perjalanan domestik di Indonesia.

Walau sudah ada beberapa negara yang membuka kembali perbatasan mereka untuk wisatawan internasional, pastikan memeriksa persyaratan perjalanan ke negara tujuan Anda di portal informasi pemerintah.

Bepergian lebih banyak dengan redBus

Dengan jaringan luas operator bus tepercaya, mudah untuk memesan tiket bus online dari kota ke kota, dari provinsi ke provinsi dan dari pulau ke pulau di redBus. Anda dapat memesan tiket bus Anda pada rute bus populer dari operator bus favorit Anda kapan saja di mana saja. Selain itu, penawaran utama kami membantu Anda lebih berhemat saat memesan tiket bus online bersama kami.

Rute Bus Populer


Populer PO Bus


Kota Populer