PENTING

Operator bus & shuttle memiliki hak untuk menolak naik penumpang jika dokumen tidak asli, tidak lengkap, atau tidak sesuai dengan persyaratan. Penumpang tidak akan diberikan pengembalian uang oleh redBus atau operator bus jika mereka ditolak naik.

Persyaratan penumpang wajib untuk perjalanan di Indonesia

Penumpang perlu bepergian tanpa gejala dan tidak boleh bepergian untuk mudik. Hanya penumpang yang termasuk dalam kategori orang di bawah ini yang boleh bepergian oleh pemerintah:


  1. Orang yang bekerja untuk layanan pertahanan dan ketertiban umum.
  2. Orang yang bekerja di perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan.
  3. Orang yang bekerja untuk layanan penting yang penting agar ekonomi berfungsi.
  4. Orang yang membutuhkan perawatan darurat, atau bepergian untuk bertemu dengan anggota keluarga yang sakit parah atau menghadiri pemakaman.
  5. Pemulangan pekerja migran Indonesia, warga negara atau pelajar yang berada di luar negeri termasuk pemulangan orang dengan alasan khusus ke daerah asal.



Sesuai dengan di atas, penumpang harus mematuhi pedoman pemerintah untuk perjalanan bus yang disebutkan di <sini>. Semua penumpang harus memberikan dokumen yang tercantum di bawah ini selama perjalanan ke operator bus:


  1. Kartu Identitas (Wajib): Anda dapat membawa KTP atau Paspor Anda
  2. Sertifikat Kesehatan (Wajib): Menampilkan -ve hasil COVID-19 berdasarkan PCR / Rapid Test atau sertifikat kesehatan dari rumah sakit / klinik setempat
  3. Surat Pernyataan (Wajib): Menjelaskan secara ringkas alasan perjalanan, tanggal / jadwal dan memberikan perincian tentang dokumentasi yang dibawa
  • Surat izin perjalanan harus dibawa oleh orang yang bepergian untuk bekerja
  • Bagi orang yang tidak bekerja untuk perusahaan pemerintah atau swasta harus membawa surat pernyataan yang ditandatangani dari kepala desa (lurah)
  • Untuk pekerja Indonesia yang kembali dari luar negeri, bawa Surat Pernyataan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)
  • Untuk pekerja non-Indonesia yang datang dari luar negeri, bawa Surat Pernyataan dari kedutaan atau konsulat Indonesia
  • Untuk semua siswa yang datang dari luar negeri, bawa Surat Pernyataan dari universitas atau sekolah

4.Sertifikat Medis: Jika Anda membutuhkan layanan kesehatan darurat, bawa sertifikat medis dari rumah sakit

5.Sertifikat Kematian: Jika bepergian untuk menghadiri pemakaman, bawa Sertifikat Kematian orang yang meninggal dari rumah sakit